25 Februari, 2012

Biodata Hokage Kedua


Mengenal Sejarah Tobirama Senju Sang Hokage ke 2, Dia adalah adik dari Hokage Pertama yang telah meneruskan jabatan kakaknya dengan menjadi sang hokage kedua, Dan dia adalah anggota klan Senju di dalam pertempuran zaman dulu yang dipimpin oleh Hashirama Senju.


Hokage Kedua (Nidaime Hokage)






Profil :

Nama : Tobirama Senju
Umur : Tidak Diketahui
Tanggal lahir : 19 Februari
Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Golongan darah : -
Warna mata : Merah
Warna rambut : Abu-Abu
Tinggi : 182,3 cm
Berat : 70,5 kg
Rekan : Hashirama Senju (hokage pertama), Hiruzen Sarutobi
Tingkat : Hokage
Jutsu : Suiton, Raijin

Latar Belakang :

Dalam seri manga dan anime Naruto, Tobirama Senju (Senju Tobirama), yang bergelar sebagai Hokage Kedua (Nidaime Hokage), adalah adik Hashirama Senju, Hokage Pertama. Tobirama merupakan anggota klan Senju. Ia bergelar Hokage, gelar bagi ninja terkuat di Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Tobirama dan kakaknya merupakan guru bagi Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga.

Diceritakan bahwa pada zaman peperangan, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha. Karena merasa pertikaian tersebut tak akan berujung, Hashirama, pemimpin klan Senju, mengajukan perdamaian pada klan Uchiha. Perdamaian itu enggan diterima oleh Madara, pemimpin klan Uchiha. Namun karena didesak oleh orang-orang penting di klannya, Madara setuju untuk berdamai dengan klan Senju. Kemudian klan Senju dan Uchiha mendirikan desa Konoha (Konohagakure), dimana pemimpin desa tersebut diberi gelar Hokage. Untuk yang pertama kali, gelar tersebut diberikan pada Hashirama, kakak Tobirama.
Pada masa tersebut, Tobirama melatih tiga orang yang dipilihnya sendiri, disebut Tim Tobirama yang anggotanya adalah Hiruzen Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura Mitokado dan Koharu Utatane (dua orang tersebut menjadi penasihat di Konoha).
Setelah menjadi Hokage, Tobirama memberi posisi istimewa kepada klan Uchiha sebagai tanda kepercayaannya pada klan tersebut. Ia memberi kuasa kepemimpinan atas Polisi Militer Konoha pada klan tersebut. Namun menurut Madara Uchiha, hal tersebut hanya kedok semata, dan tujuan sebenarnya hanya untuk menjauhkan klan Uchiha dari pemerintahan Konoha, dan menempatkan klan tersebut di bawah pengawasan ketat pasukan ANBU.

Sejarah :

Dia juga mempunyai sejarah penting adalah menjalankan cita-cita soudaranya yang ingin mendirikan Akademi Ninja di desa. Dia yang memiliki kekuatan elemen air dengan mengeluarkan jurus selalu berhubungan dengan air. Sebagian besar masyarakat Konohagakure menganggap dia sebagai sang penguasa air karena dia mampu menciptakan sungai dan air terjun membawa kemakmuran bagi desa Konohagakure. Dia memiliki anggota keluarga sama seperti Hokage Pertama, yaitu kakaknya Hokage Pertama, keponakan cewek Tsunade, dan keponakan cowok Nawaki. Kalau murid, juga sama seperti Hokage Pertama, yaitu Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura, dan Koharu karena saat perang ninja baru dijalankan menjelang kematian Hokage Pertama, dia pernah minta Hokage Kedua mengajarkan ilmu kepada ketiga muridnya.
Ketika Hokage Kedua dibangkitkan bersama Hokage Pertama oleh Orochimaru untuk melawan Hokage Ketiga, dia mengeluarkan jurus Suiton Shuishouha dan Suiton Suijinheki yang membuat Hokage Ketiga menjadi kesulitan. Menjelang kematiannya ketika perang ninja pecah, dia meminta perang harus diakhiri dan membuat kemakmuran bagi Hokage.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, selamat datang di blog ku .. Semoga Kalian bersenang - senang ..